Material

Daftar Perusahaan Pabrik Besi Baja di Indonesia

Daftar Perusahaan Pabrik Besi Baja di Indonesia

Penjelasan: Daftar pabrik besi baja indonesia  yang maju dan berkembang dengan jaminan kualitas dan kepercayaandalam pelayanan optimal kepada konsumen mereka.

Perusahaan yang memproduksi besi dan baja di Indonesia tidak semua orang mengetahuinya, oleh karena itu kami mencoba merangkum daftar perusahaan besi dan baja yang ada di Indonesia ini sebagai bahan pengetahuan bagi yanb belum mengenalnya

Mengenal Daftar Pabrik Besi Baja Indonesia

Daftar pabrik besi baja indonesia haruslah Anda tahu, terutama jika Anda seorang kontraktor. Pasalnya, pembangunan konstruksi berupa rumah, jembatan, jalan maupun gedung bertingkat selalu membutuhkan materila baja.

Berbgai fungsi baja pun sangat luas karena material ini adalah yang paling kuat dan lebih baik kualitasnya bahkan dari besi. Salah satunya adalah dalam pembuatan pelat maupun beton stuktural. Bahkan baja juga menjadi bahan pembuatan girder untuk jembatan.

Daftar Pabrik Besi Baja Indonesia Yang Perlu Anda Tahu

Dengan fungsinya yang sangat kompleks tersebut, maka Anda perlu tahu perusahaan mana saja yang terpercaya untuk menyuplai kebutuhan baja untuk proyek Nada. Berikut ini ada beberapa daftar pabrik besi baja indonesia yang harus Anda tahu :

  • Krakatau Steel
    Daftar pabrik besi baja Indonesia yang pertama ini merupakan BUMN yang besar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki spesialiasasi dalam produksi Baja. Sudah berdiri sejak Agustus 1970 lalu, produsen baja ini sangat terpercaya untuk menyuplai produknya ke berbagai proyek konstruksi di Indonesia.
    Krakatau Steel Indonesia
    Kantor pusatnya ada di Cilegon, Banten. PT. Krakatau Steel ini telah melakukan pengembangan usaha ke berbgaai wilayah di Indonesia dan menggandeng berbagai perusahaan besar dunia.
    Selain kualitas yang terjamin, ada harga kompetitif yang diberikan oleh perusahaan ini. Hal ini seiring dengan besarnya kebutuhan baja untuk konstruksi di Indonesia, terlebih untuk proyek infrastuktur.
  • Beton Jaya Manunggal
    Beton Jaya Manunggal (BJM) merupakan salah satu perusahan produsen baja besar di Indonesia. Mulai berdiri sejak Februari 1995 lalu, perusahaan ini memiliki kantor pusat sekaligus pabrik di Gresik, Jawa Timur.
    Beton Jaya Manunggal
    Alamat tepatnya adalah di Jl. Raua Krikilan No. 34 Km 28 Kecamatan Driyoreji, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Produknya sangat kompleks meliputi besi beton aneka ukuran.

    Dilansir dari situs website resmi BJM, produksi paerusahaan ini bisa mencapai 30.000 ton pertahun yang terpasang. Ukuran besi beton beragam mulai dari 6 m sampai 12 m. Bukan hanya menyediakan peoduk dalam jumlah yang diinginkan, namun juga ada standar kualitas yang dipenuhi oleh perusahaan ini.

    Baca juga: Harga Baja Ringan

    BJM meraih penghargaan di bidang industri, seperti Business Indonesia Award pada tahun 2009 lalu. Kini, fokus utama perusahan ini adalah di domestik, khususnya di Jawa Timur dan beberapa daerah lain.

    Nmaun pasarnya kini telah merambah ke wilayah lain, seperti DKI Jakarta, hingga  Jawa Barat, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

  • Gunawan Dianjaya Steel (GDS)
    Perusahaan ini berdiri pada tahun 1989 di Surabaya. Industri perusahaan ini termasuk dalam industri rolling mill plat baja yang sudah terkemuka, khususnya di kawasan ASEAN.
    Sebagai perusahaan baja di Indonesia, GDS memiliki tanggung jawab sosial perusahaan. Mereka berkomitmen untuk menjaga keseimbangan sosial dan lingkungan dengan berbagai kegiatan yang memberi nilai tambah terhadap masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan GDS.
    Gunawan Dianjaya Steel
    Produk dari perusahaan ini juga telah teruji kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan perolehan sertifikat SNI tahun 2015 lalu dari Balai Riset dan Standarisasi Industri Surabaya.

Pada dunia konstruksi, besi maupun baja sudah dapat dipastikan menjadi kebutuhan primer, contohnya dala pembuatan pagar panel beton, maupun beton precast lainnya

Tinaju juga: harga pagar panel beton

Itulah beberapa daftar pabrik besi baja indonesia. Untuk memilihnya, bukan hanya memperhatikan kualitasnya saja. Akan tetapi Anda bisa membandingkan harganya juga. Dengan cara ini, maka Anda bisa menemukan produk paling tepat untuk berbagai kebutuhan konstruksi Anda. Baik pelat baja maupun besi beton bisa disuplai dari berbagai perusahaan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *