Material

Mengenal Berbagai Jenis Kanopi untuk Eksterior

Mengenal Berbagai Jenis Kanopi untuk Eksterior

Kanopi/Canopy

Pada pembahasan mengenai kebutuhan atap ini anda akan mengetahui jenis-jenis kanopi yang dapat memperindah eksterior rumah masa kini khususnya rumah kelas menengah yang tidak memiliki garasi kendaraan, sehingga bisa mendapatkan manfaat lebih besar dari pemasangan kanopi ini.

Produk atap rumah ini bila dilihat dari material pembuatannya cukup beragam, ada yang terbuat dari baja ringan, ada juga yang terbuat dari fiber plastik, dan bahan PVC, seperti plafon PVC, bila anda tertarik dengan plafon jenis ini silakan pantau harganya pada laman harga plafon PVC terpasang

Jenis-Jenis Kanopi Untuk Eksterior Rumah Masa Kini

Untuk menambah kesan indah dan rapi pada bagian eksterior rumah, maka banyak yang memilih memasang kanopi. Selain sebagai  carport, juga bisa menambah estetika rumah. Apalagi saat ini banyak sekali jenis-jenis kanopi yang diproduksi.

Mulai dari model hingga material pembuatnya, jenis kanopi bervariasi. Jadi, siapapun bebas memilih sesuai dengan selera dan budget yang dimiliki. Lihat lebih banyak jenisnya untuk menyempurnakan eksterior rumah impian  yang dimiliki.

Jenis-Jenis Kanopi Untuk Rumah Impian

Model rumah-rumah kelas menengah yang tidak memiliki garasi, direkomendasikan memasang kanopi. Keberadaannya bisa mellindungi mobil dari panas hingga hujan. Selain itu, kanopi juga memiliki desain unik tersendiri yang menambah keindahan eksterior rumah.

info lain untuk kebutuhan atap: harga genteng metal pasir

Berikut ini beberapa jenis-jenis kanopi yang bisa ditemukan dan juga dipesan :

  1. Kanopi dari Polycarbonate
    Polycarbonate memiliki bahan dasar lembaran plastik atau fiber berongga. Karenanya, bahan ini bisa menyerap sinar UV dengan sangat baik. Mobil dan juga emperan rumah pun jadi lebih rindang karenanya. Kelebihan lain dari kanopi ini ialah :

    – Bisa tahan lama hingga 10 tahun
    – Bisa dipakai untuk partisi, skylight dan cover sport hall
    – Bahan kuat dan kokoh namun ringan
    – Ada berbagai modle yang simpel, elegan, dan berbagai warna

    Kanopi Polycarbonate

  2. Zincalume
    Zincalume cukup fleksible untuk aplikasi kanopi rumah impian. Bisa pula dipakai untuk atap pabrik dan gudang. Zincalume lebih kuat daripada Polycarbonate karena merupakan campuran alumunium dan seng. Kelebihan bahan ini sebagai material kanopi ialah :
    – Memiliki beragam desain yang menarik
    – Durabilitas tinggi hingga 30 tahun dengan perawatan yang baik
    – Bahan ringan dan nyaman sebagai aplikasi kanopi

    Kanopi Zincalume

  3. Alderon
    Bahan ini sering pula disebut dengan UPVC dan menjadi material populer sebagai kanopi. Karakteristiknya ialah memiliki konstruksi rongga adanya twin hall yang fungsinya adalah untuk penahan panas dan peredam suara. Diantara jenis-jenis kanopi lain, bahan ini memiliki banyak kelebihan, yaitu :

    – Kokoh dan kuat, bisa menahan beban sampai 150 kg
    – Tidak rusak ketika diinjak
    – Tidak mudah retak dan pecah
    – Tidak mudah bocor dan tahan cuaca
    – Durabilitas tinggi

    Kanopi Alderon

  4. Onduline
    Keunikan bahan ini ialah desainnya yang berupa atap lembaran gelombang. Kehadirannya menjadi alternatif material kanopi yang fleksibal untuk berbagai desain yang diinginkan. Berbagai kelebihannya ialah :
    – Bisa meredam suara air hujan sehingga tidak berisik
    – Menghadirkan kenyamanan sebagai carport di rumah minimalis
    – Anti karat
    – Kuat menahan angin
    – Durabilitas tinggi

    Canopy Onduline

Dari semua jenis-jenis kanopi di atas, berbagai bahan bisa dipertimbangkan. Pemilihannya bisa berdasarkan desain dan juga harganya. Pastikan memilih dari yang terbaik, termasuk pula  dengan mempertimbangkan produsen yang menyediakan kanopi ini yang harus kompeten dan bisa dipercaya.

Baca juga kebutuhan untuk atap lainnya: harga roofmash

Manfaat Kanopi Untuk Rumah Masa Kini

Tepat memilih desain, warna dan juga bahan untuk kanopi rumah bisa menghadirkan banyak manfaat. Pemasangannya memilki fungsi penting bagi sebuah rumah, khususnya bagi yang tidak memiliki garasi. Lihat lebih banyak manfaat kanopi ini :

  • Melindungi interior rumah dari terpaan sinar matahari langsung
  • Melindungi mobil dari hujan dan panas
  • Menyediakan tempat bermain bagi anak-anak yang terlindung dari matahari dan hujan
  • Melengkapi eksterior rumah sehingga menambah nilai estetikanya

Beragam manfaat di atas bisa didapat dengan tepat dalam memilih kanopi. Mulailah mencari lebih banyak produsen kanopi baik online maupun offline. Dengan cara ini maka Anda akan menemukan lebih banyak pilihan dari desain, warna, dan juga ukurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *