Material

Plafon PVC Jenis dan Merk Terbaik

Dalam penjelasan ini kami ulas mengenai gambaran umum mengenai plafon PVC, salah satu jenis plafon sebagai pengganti gypsum maupun triplek dengan segala kelebihan yang dimiliki dan menjadi alternatif material konstruksi masa kini yang lebih awet, indah, dan juga lebih cepat dipasang.

Kelebihan Plafon PVC Untuk Rumah dan Bangunan

Saat ini, makin mudah bagi anda mencari material untuk membangun atau merenovasi rumah maupun bangunan. Hal ini tak lain karena sekarang ada plafon PVC yang bisa menggantikan material gypsum dan triplek sebagai plafon. Tentunya material ini memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan material lainnya.

Sifat Plafon PVC

Bahan PVC disebut pula dengan polyvinyl chloride yang merupakan bahan polimer yang juga dipakai dalam pembuatan pipa air. Sebagai material unggulan, plafon PVC ini memilki sifat tersendiri, seperti :

  • Material lebih lentur
  • Material lebih ringan
  • Material lebih tahan air dan juga tahan lama

Karena sifat-sifatnya di atas maka plafon ini pun memiliki kelebihan yang lebih unggul dari bahan lainnya. Hal ini sekaligus membuat plafon PVC menjadi bahan untuk pembuatan plafon di perumahan, perkantoran, ruko hingga bangunan komersial.

Baca juga: Harga Pagar Beton

Berbagai Kelebihan Plafon PVC

Sebagai inovasi dan perkembangan teknologi, maka plafon PVC memiliki banyak keunggulan atau kelebihan. Hal inilah yang membuat material ini menjadi pilihan saat sedang membangun rumah atau saat sedang merenovasinya. Setidaknya, inilah beberapa kelebihan dari plafon berbahan PVC ini :

  • Ada banyak ragam desain
    Sebuah hunian atau gedung tidak aanya mementingkan kuat struktur saja. Bagi yang sangat peduli akan estetika sebuah bangunan, maka plafon PVC bisa jadi solsinya. Ada banyak desain-desain yang unik serta menarik dengan pilihan warna yang beragam. Hal inilah yang menjadi alasan bagi banyak orang untuk memasang plafon tersebut.
  • Mudah dipasang
    Bentuk plafon PVC ialah berupa lembaran-lembaran. Hal inilah yang membuatnya mudah dipasang dibandingkan dengan plafon lainnya. Ditambah lagi dengan bobotnya yang ringan, membuat material ini semakin mempercepat proses pemasangan.
  • Tingkat keawetan
    Bahan dari PVC cenderung tidak mudah pecah. Hal inilah yang membuatnya lebih awet. Tentunya berbeda dengan gypsum atau material lain yang rawan pecah atau retak. PVC sendiri dikenal dengan pori-porinya yang sangat kuat dan rapat. Maka pemilihan PVC paling baik ialah dengan ketebalan sekitar 8 mm untuk plafon yang lebih awet.
  • Anti air
    Selain tidak mudah pecah, PVC juga anti air. Karena hal inilah maka PVC dijadikan sebagai material pada pembuatan pipa. Untuk aplikasi plafon sendiri, PVC juga memberikan peran yang sama, sehingga rumah maupun bangunan lebih terlindungi saat hujan turun. Atap bocor pun bukan lagi masalah besar karena plafon ini telah mampu melindungi rumah anda.
  • Tidak disukai serangga
    Serangga berupa rayap seringkali menjadi penganggu dan penyebab material bangunan cepat rusak. Khusus untuk plafon PVC, akan membantu menghindarkan rumah dan bangunan dari serangan rayap. Pasalnya, bahan ini tidak disukai rayap.
  • Mudah dibersihkan
    Kelebihan lain plafon PVC ialah permukaannya mudah sekali dibersihkan. Debu yang menempel pada langit-langit rumah bisa dengan mudah dihilangkan, baik dengan disapu atau dilap.
  • Harga Plafon PVC.
    Dari segi harga terbilang cukup murah dan terjangkau, tergantung dari merek plafon pvc yang cocok dengan budget Anda.

Telah disebutkan beberapa keuntungan dari pemakaian plafon PVC di atas. Plafon ini sendiri sebenarnya merupakan material jenis polimer yang jadi inovasi pembuatan plafon. Inilah yang kini menjadi alternatif plafon rumah yang menggantikan gypsum maupun triplek dengan segala kelebihan di atas.

Meskipun demikian, plafon PVC juga memiliki kekurangan. Misalnya ialah pada saat pemasangan, sering kali bagian lem terlihat dan tidak rapi. Maka, proses pengeleman dan pemilihan jenis lem adalah langkah penting untuk membuat langit-langit rumah tetap rapi dan indah.

Baca juga: Harga Baja Ringan

Plafon Secara Umum

Selanjutnya setelah mengetahui secara spesifik mengenai plafon PVC, dan gambaran menegenai penawaran harga Plafon PVC terpasang dengan merk-merek terbaik seperti Shunda, sedikit kami ulas mengenai gambaran umum tentang plafon, Plafon pada rumah dan bangunan yang menjadi elemen penting dalam setiap konstruksi yang sudah seharusnya dipilih berdasarkan pertimbangan harga, kualitas dan juga segi keindahannya.

Setelah anda mendapatkan harga plafon PVC murah dan terpasang dari Kami, ada baiknya perlu mengetahui apa itu plafon dan penjelasan serta manfaat lainnya,

Memilih Plafon Terbaik untuk Bangunan Rumah

Semakin tingginya kebutuhan perumahan saat ini, menuntut tersedianya material yang terbaik. Khususnya untuk bahan-bahan atap, langit-langit atau plafon, semuanya harus memiliki karakteristik yang tepat untuk kenyamanan dan keamanan rumah idaman. Akan tetapi untuk memilihnya terkadang butuh tantangan tersendiri. Hal ini karena beragamnya bahan baku, hingga mutu dari plafon.

Plafon yang baik ialah yang memiliki deisan yang baik, awet, dan juga tidak mengganggu kesehatan. Yang tidak kalah penting ialah, bahan plafon harus ramah lingkungan. Meskipun banyak juga yang memilihnya dari harga yang ditawrakan, karena semua bahan dan material akan dipatok degan harga berbeda.

Baca juga: Material Asbes

Jasa Pasang Plafon PVC

Macam-Macam Merk Plafon PVC

Banyak jenis-jenis Plafon PVC yang beredar di pasaran, dengan berbagai kelebihan dan kekurangan, dari yang biasa hingga yang terbaik, diantaranya Shunda plafon, dss plafon pvc, Plafon PVC Warren, Express plafon , Kangbang Plafon pvc dan WIFON Plafon PVC, masih banyak lagi merek dan jenis plafon yang ada di pasaran Indonesia.

Bila kita melihat dari tren mengenai harga orang biasanya sering mencari harga plafon PVC Shunda, dikarenakan Plafon dengan merk Shunda paling terkenal dan dikenal sebagai salah satu jenis plafon PVC terbaik.

Baca juga: Genteng Metal Pasir

mengetahui merk-merk Plafon PVC merupakan salah satu hal penting untuk diketahui. Khususnya bagi yang memiliki proyek konstruksi hingga kontraktor wajib mengetahui hal tersebut. Bagaimana tidak? PVC kini telah menjadi pilihan terbaru untuk plafon masa kini dan modern.

Baca juga: Jenis UPVC

Memilih produk PVC untuk plafon bsia jadi pekerjaan sulit. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali merk untuk produk hits pada bangunan ini. Beberapa merk yang perlu Anda tahu adalah :

Shunda Plafon

Sebagai salah satu merk yang populer di dunia konstruki, Shunda palfon memproduksi pula plafon PVC. Dari harganya tentu bersaing dipasaran dengan jaminan kualitas yang diberikan.

Merk ini menawarkan keragaman motif dan ukuran untuk plafon. Ukuran yang ada bisa menyesuikan dengan kebutuhan, seperti ukuran 30 cm, 25 cm, 20 cm dan ukuran lain. Ketebalannya pun beragam sesuai  budget dan kebutuhan Anda.

DSS Plafon PVC

Inilah merk plafon kekinian yang bisa jadi pengganti gypsum maupun triplek. Tentunya, produk ini lebih awet dan tahan lama dengan merk yang ternama di Indonesia. Untuk pafon rumah, produk dari merk ini bisa digunakan di berbagai macam properti yang dimiliki mulai dari rumah, ruko hingga apartment.

Kingfon

Plafon dari bahan PVC  dengan merk ini menawarkan banyak ukuran sesuai kebutuhan. Produk ini dijual perunit dengan harga berbeda tergantung ketebalannya. Plafon ini bisa dengan praktis dipasang dan tidak mudah rusak karena serangga. Untuk mengetahui kualitasnya lebih lanjut, maka jangan sungkan untuk mencari review dan produk ini lebih jauh lagi.

Kelebihan-Kelebiahn Plafon PVC untuk Bangunan

Produk plafon dari PVC sangat popouler dengan berbagai kelebihannya, seperti adanya desain yang modern. Produk ini pula menjadi favorit bagi banyak orang yang ingin menciptakan ruangan lebih mewah dan berkelas.

Belum lagi, produk ini juga mudah sekali ditemui dengan desain yang unik. Produk ini  pula bisa dipesan sesuai ukuran ruangan yang Anda miliki. Untuk masalah harga, maka PVC menawarkan harga terjangkau dengan masa pemakaian yang lama alias awet.

Karena beberapa hal di atas, banyak yang memilihnya sebagai cara menyulap rumah menjadi lebih indah saat merenovasi ruangan yang dimiliki. Jika Anda berminat untuk mengaplikasikan produk ini, maka segera cari brand atau merk plafon PVC yang paling baik. Jika belum mengetahui produk yang tepat, maka segera cari informasi lebih banyak tentang ragam pilihan produknya.

Bagaimana Cara Memilih Merk Plafoin PVC Yang Paling Tepat

Memasang plafon dari bahan PVC merupakan pilihan tepat untuk  rumah dengan tampilan minimalis dan modern. Namun, tugas pertama Anda sebelum mendapatkan rumah yang diinginkan adalah memilih merk plafon. Inilah beberapa cara dalam menentukan merk plafon PVC apa yang akan dipasang :

Menentukan kualitas

Miliki standar kualitas terlebih dahulu sebelum memilih merk Plafon PVC. Pastikan untuk mendapatkan produk yang tahan lama, tahan air dan anti serangga.

Harga/ budget

Budget setiap orang berbeda untuk menghasilkan bangunan impian. Untuk itulah, hitung dulu ukuran dan ketebalan plafon PVC yang diinginkan. Dengan begitu maka Anda  akan bisa menentukan merk Plafon PVC yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Kuantitas

Pastikan bahwa merk Plafon PVC yang dipilih mampu menyajikan produk sesuai dengan kapasitas produk yang diminta. Contohnya ialah untuk apartment atau perumahan tentu akan membutuhkan produk dalam jumlah banyak. Maka pastikan untuk mampu mendapat produk yang mudah didapat dalam jumlah yang diinginkan.

Motif Plafon PVC

Motif Plafon PVC Terbaru

Motif plafon PVC banyak variannya tergantung dari produsen yang membuatnya, biasanya yang paling banyak digunakan yaitu motif minimasil dengan corak warna yang berbeda-beda, selanjutnya motif kayu dan bunga.

Tidak hanya pada jasa pemasangan saja yang dapat kami lakukan, disini kami menyediakan informasi sebagian harga plafon PVC yang dapat kami jual harga pere lembarnya.

Bila anda memerlukan informasi dan juga order materialnya saja berikut ini kami uraikan harga plafon PVC per lembar berikut ukuran Plafon PVC nya, pilihan merek sangat beragam dari mulai penawaran harga Plafon PVC Shunda, Plafon PVC Wifon, Kingfon dan masih banyak lagi brand-brand Plafon PVC ini.

Harga jasa pasang plafon pvc yang kami sediakan sudah barang tentu lebih murah dibandingkan dengan supplier lainnya atau layanan jasa lainnya.

Apa Pentingnya Plafon Bagi Rumah

Sebelum mengetahui cara memilih dan mengenal bahan plafon, terlebih dahulu, Anda harus tahu pentingnya plafon. Bagian dari kosntruksi ini merupakan lapis pembatas antara bangunan dengan rangka atap. Tujuan pemasangannya ialah untuk :

  • Mencegah cuaca panas maupun dingin masuk ke rumah melewati atap
  • Menambah interior rumah agar lebih indah
  • Pembatas tinggi ruangan tertentu tergantung fungsi ruangan tersebut
  • Sebagai isolasi panas dan menahan rembetan panas
  • Meredam suara air hujan yang menimbulkan suara berisik, terutama bagi atap yang berasal dari logam
  • Finishing serba guna tempat menggantung bola lampu dan untuk meletakkan kabel-kabel listrik.

Mengingat pentingnya plafon sebagai elemen bangunan, khususnya rumah, maka harus dipilih dengan berbagai pertimbangan. Selain harga, lihat juga durabilitasnya serta kualitasnya. Dengan demikian, maka rumah akan menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Jenis-Jenis Plafon Rumah

Di Indonesia khususnya, ada beberapa jenis bahan plafon yang populer dipakai. Selain memperhitungkan budget, bahan ini juga sering dipilih lantaran bisa membuat rumah lebih nyaman dan anti panas :

  • Plafon PVCJenis plafon PVC atau Polivynil Chloride adalah jenis material tambahan untuk kebutuhan bangunan terutama rumah, yang terbuat dari bahan polimer, salah satu material yang biasa digunaka pada pembuatan pipa air. Dalam perekembangannya penggunaan PVC semakin meluas.
  • Triplek untuk plafonJenis material ini termasuk bahan ramah lingkungan. Kegunaannya dalam konstruksi sangat luas, termasuk sebagai plafon rumah maupun bangunan-bangunan pada umumnya. Selain mudah dalam pemasangan, triplek juga harganya lebih hemat dibanding bahan lainnya.Akan tetapi, bahan ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya ialah kurang indah jika dilihat. Karenanya, pemasangan triplek sebagai plafon harus dicat untuk membuatnya lebih indah dan rapi.
  • GypsumMaterial plafon yang satu ini adalah yang paling banyak dipakai untuk rumah dan gedung-gedung. Jika dibandingkan dengan triplek, gypsum memang lebih Indah. bahan ini juga memiliki lebih banyak keunggulan. Gypsum mudah diperbaiki jika terjadi cacat. Karena hal inilah, gypsum ebih banyak dipakai di rumah-rumah modern saat ini.
  • AsbesBerbagai ukuran tersedia untuk jenis plafon yang mudah pemasangannya ini. Kelebihannya ialah mudahnya plafon asbes diganti jika rusak. Proses pengerjaannya pun cepat dan mudah. Akan tetapi, asbes juga memiliki kekurangan, yaitu  tidak tahan akan goncangan dan benturan. Jadi, ketika memasang perlu kehati-hatian yang ekstra.
  • FiberPlafon fiber mulai populer akhir-akhir ini. Bukan hanya rumah, gedung-gedung komersial pun memilih bahan ini sebagai plafon yang aman dan nyaman. Ketebalan dan ukurannya beragam sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan konstruksi.
Harga Jasa Pasang Plafon PVC

Kelebihan material ini ialah anti air, anti api, bahannya kuat dan ringan, serta mudah dipasang. Dengan karakter bahannya ini, plafon fiber harus hati-hati saat dipasang karena  mudah rusak karena benturan.

Itulah beberapa material untuk plafon rumah dan bangunan dan juga penawaran harga plafon PVC terpasang dari kami, sebagai bahan pertimbangan sebelum memulai pembangunan, maka pilihlah dengan bijak jenis bahannya. Dari segi keindahan, keawetan, dan juga harga atap PVC, semuanya menjadi poin pertimbangan yang penting.

Penawaran lainnya dari kami untuk kebutuhan pengecoran yaitu beton, lebih detail dapat dilihat pada laman harga ready mix

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *