Tips & Trik

Memilih Jasa Pasang Stone Crusher

Memilih Jaa Pasang Stone Crusher

Apa Itu Mesin Stone Crusher?

Stone crusher adalah alat pemecah batuan. Fungsi utamanya adalah memecah batuan alam yang keras menjadi ukuran-ukuran yang lebih kecil sesuai dengan yang dibutuhkan pada konstruksi. Ukuran juga bisa tergantung pada spesifikasi gradasi yang dibutuhkan.

Baca Juga:

Jenis Batching Plant

Untuk menyediakan mesin ini, maka seringkali dibutuhkan pula jasa pasang stone crusher. Dengan demikian, proses pengerjaan dan tahap-tahap dari pemecahan batu tersebut bisa lebih lancar. Bagi yang memiliki pekerjaan di bidang konstruksi, bisa mempelajari apa saja tahapan dalam pemecahan batu dengan mesin ini, diantaranya adalah :

  • Pemecahanan pertama dilakukan oleh primary crusher
  • Pemecahana kedua dilakukan oleh secondery crusher
  • Pemecahaan lanjutan jika diperlukan oleh tertiary crusher.

Dengan tahapan di atas, maka batuan keras yang ukurannya besar bisa dikondisikan menjadi ukuran yang lebih kecil. Batuan ini akhirnya bisa diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan, diantaranya untuk kebutuhan beton ready mix, pondasi dan juga untuk beton precast.

Jasa pasang stone crusher yang sangat dibutuhkan untuk penyelesaian konstruksi karena pemecahan batu bisa berjalan sempurna jika pemasangan alat dilakukan oleh ahlinya.

Mencari Jasa Pasang Stoner Crusher

Jasa pasang stone crusher adalah salah satu dari banyaknya bagian penting dalam konstruksi. Keberadaannya sangat krusial guna menyediakan material berupa batu belah untuk dipakai dalam pembuatan pondasi maupun elemen lainnya.

Bagi kontraktor maupun pemilik proyek, maka perlu mengetahui pentingnya keberadaan dari jasa pasang stone crusher tersebut. Hal ini terkait dengan kualitas material yang akan dihasilkan nantinya. Namun, tak ada salahnya jika Anda mengenal lebih dekat mengenai mesin stone crusher. Mesin yang harganya mahal ini selain bisa dibeli juga bisa disewa dan dipasang di manapun Anda inginkan.

Pentingnya Memakai Jasa Pasang Stone Crusher

Dengan memakai jasa pasang stone crusher maka proses dari pekerjaan pemecahan batu akan lebih cepat dan efisien. Selain itu, akan dapat pula dihindari kesalahan-kesalahan yang tak diinginkan. Karena ketika tepat dalam memasangnya, maka akan ada hasil yang lebih sempurna.

Belum lagi, mesin stone crusher ini memiliki banyak sekali tipe dan jenis. Pemasangan yang profesional pun akan mampu menjadikan mesin stone crusher bekerja dengan  sempurna. Inilah jensi-jenis dari mesin pemecah batu yang bisa Anda kenali lebih di mana lagi yang pemasangannya membutuhkan keahlian khusus :

  • Jaw crusher
    Mesin ini digunakan khusus guna mengurangi besaran butiran pada tingkat pertama. Hasil dari pecahan batu ini selanjutnya bsia dipecah lagi memakai mesin crusher lain.
    Aplikasi mesin ini lebih efektif untuk jenis batuan dari sedimen sampai batuan paling keras berupa granit sekalipun. Rasio pecahannya adalah 6 : 1.
  • Gyratory crusher
    Mesin ini bisa beroperasi untuk memecah batu dengan bentuknya yang conis.  Karena hal inilah, mesin ini sering pula disebut dengan conis crusher.
    Pada mesin ini, tekanan gyratory crusher diberikan dari arah samping. Hasil pemecahannya bisa berbentuk kubus. Inilah yang menjadi keunikan dari mesin tersebut.
  • Impact crusher
    Mesin ini sering kali digunakan untuk memecah batu jenis kapur maupun batuan dengan abrasi lebih rendah lagi. Jenis mesin ini ada dua. Yang pertama adalah impact breaker. Sedangkan yang kedua adalah hammer mill.
    Keduanya memiliki prinsip yang sama. Hanya saja ada perbedaan pada jumlah rotor dan ukurannya. Jenis-jenis mesin stone crusehr di atas membutuhkan pemasangan yang teliti.
    Karena masing maisng mesin memiliki detail berbeda, maka banyak yang memanfaatkan jasa pasang stone crusher. Dengan demikian, maka setiap kesalahan bisa diminimalisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *